Berbagai Model Sepatu dan Sejarahnya

Related image

Awal mulanya kegunaan dari sepasang sepatu yaitu untuk melindungi kaki. Sepatu pertama kali di buat beribu-ribu tahun sebelum masehi. Pada jaman itu alas kaki (sepatu) digunakan untuk menunjukan status sosial di masyarakat. Kehadiran sepatu sendiri selain melindungi kaki juga untuk menghangatkan kaki dari dinginnya suhu udara pada saat itu.

Nah, di jaman saat ini sepatu seperti jadi sebuah candu untuk beberapa orang, beragam jenis type sepatu bermunculan tanpa ada henti bersamaan perubahan jaman yang selalu beralih, mulai dari yang memiliki bentuk simpel sampai memiliki bentuk aneh dan dari rentang harga yang murah sampai harga yang mahalnya dapat buat beli satu buat motor.

Sepatu Boots 

Menurut histori, sepatu safety boots pertama kalinya di buat pada th. 1200 masehi. Yang membuat sepatu tinggi ini yaitu bangsa Mongolia, Sepatu Boots ini adalah sepatu yang pas dipakai untuk beragam jenis kesibukan didalam ruangan juga diluar ruangan. Sepatu Boots juga pas untuk bersantai ataupun bekerja. Saat ini dipasaran sangat banyak jenis sepatu type boots ini. Walau umumnya yang memakai Sepatu Boots ini yaitu golongan pria.

Sepatu Kets 

Mari tengok sebentar tentang pertama kalinya diluncurkannya sepatu type berolahraga yaitu pada tanggal 14 Juli 1916. Saat itu sepatu tersebut di berikan nama “keds” atau yang umum kita sebut sepatu “kets”. Sepatu untuk berolahraga di produksi pertama kalinya pada th. 1917 oleh Converse.

Sepatu berolahraga sendiri di desain untuk aktvitas berolahraga, seperti sepak bola, lari, sampai parkour. walau sepatu berolahraga di khususkan untuk kesibukan yang banyak, namun saat ini telah banyak fashion sepatu berolahraga yang tawarkan beragam jenis type jenis keren yang juga pas untuk bersantai.

Sepatu Kulit 

Sepatu kulit pertama kalinya di buat di daerah Mesopotamia kuno lebih kurang sekitar 3000 th. sebelumnya masehi. Nah, nyatanya orang jaman dahulu telah mulai bikin sepatu memiliki bahan kulit polkageng.

Sepatu safety jakarta kulit yang dipakai oleh suku Mesopotamia dahulu terbuat dari kulit sapi dan di desain sampai setinggi paha kaki orang dewasa. Umumnya jenis sepatu kulit tidak tidak sama jauh dari sepatu resmi, sekedar untuk info type sepatu ini bila berbahan terbuat dari kulit asli memang lebih tahan lama daripada yang KW dengan kata lain palsu.

Sepatu Hak Tinggi 

Sebenarnya sepatu hak tinggi pada saat pertama kalinya di ciptakan dipakai khusus untuk beberapa golongan pria, yakni beberapa pasukan tentara berkuda yang pertama kalinya dipakai oleh tentara Persia.

Saat ini sepatu hak tinggi ukuran dan bentuk haknya sangat bermacam, belum lagi banyak bentuk desainnya sangat elegan yang mencerimkan style glamour. Biasanya sepatu hak tinggi dipakai pada acara pesta.

Sepatu Sneakers

Histori sneakers pertama kalinya nampak pada th. 1800an masehi dengan nama ‘Plimsolls’, saat itu nama sneakers belum ada. Lalu pada awal era 19 nampak beberapa perusahaan sepatu yang mebawa nama sneakers sebagai product unggulannya. Ditandai dengan timbulnya merk Converse yang turut menyemarakkan bisnis sepatu type footwear saat itu.

Sneakers yaitu type sepatu dengan sol fleksibel terbuat dari karet atau bahan sintetis dan bagian atas terbuat dari kulit atau kanvas. Namun, bersamaan perubahan jaman saat ini banyak sepatu sneakers yang terbuat juga dari suede dan nylon. Awalannya sneakers yaitu sepatu berolahraga dan sepatu yang lain yang dipakai untuk berolahraga. Sepatu sneakers pas dipakai untuk bersantai ataupun untuk style.

Ballet Flat 

Sepatu Ballet Flat sendiri telah ada jadi fashion mulai sejak era ke-16 masehi, histori sepatu type Ballet Flat ini tetaplah berkelanjutan dengan ciri khasnya jenis sepatunya yang dibawah tumit. Bila diliat sepatu type ini tidak memiliki hak, diluar itu beberapa pemakai Ballet Flat yaitu kaum hawa, sepatu Ballet Flat pas dipakai untuk bersantai walau demikian tetaplah terlihat cantik.

Nah, jadi tersebut histori singkat beberapa jenis sepatu yang dipakai untuk pergi. Walau sepatu saat ini telah banyak type dan memiliki bentuk, namun manfaat dari sepatu sendiri tidak hilang yakni membuat perlindungan kaki.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment