Mengenal Jenis-Jenis Sepatu Wanita

Image result for Mengenal Jenis-Jenis Sepatu Wanita

Sepatu untuk para wanita yaitu bagian integral dari penampilan. Karenanya mengetahui beberapa jenis sepatu wanita, baik dari bentuk ataupun manfaatnya jadi suatu pengetahuan yang wajib dimiliki para wanita. Para pria juga harus tahu mengenai varian sepatu wanita karena untuk para pria tidak ada hari tanpa berinteraksi dengan wanita.

Sepatu wanita memiliki jenis yang sangat bermacam karena adalah sentuhan sendiri pada style baju wanita. Memang telah sewajarnya wanita ingin tampil anggun, feminin, cantik juga trendi. Maka tidak heran bila beberapa wanita memiliki kian lebih satu gunakan sepatu.

Sepatu safety dengan beragam jenis dan warna yang menarik kerapkali bikin wanita penasaran ingin coba dan bahkan juga ingin membelinya. Sebagai wanita yang menyukai fashion, terlebih sepatu, sebaiknya untuk menaikkan pengetahuan mengenai macam type sepatu wanita seperti yang akan penulis paparkan disini. Mudah-mudahan saja tulisan singkat ini dapat jadikan deskripsi kurang lebih sepatu yang seperti apa yang dikehendaki dan diperlukan.

Loafer 
Sepatu type ini memiliki jenis datar dengan bagian depan agak lebar, adalah salah satu type sepatu yang nyaman untuk dipakai dalam sehari-harinya karena tidak memiliki hak hingga penggunanya tidak mudah pegal. Loafer dapat juga dipakai untuk acara resmi untuk wanita yang memang tidak punya kebiasaan dengan hak tinggi.

Sneaker 
Di saat saat ini, sepatu type sneaker sudah jadi favorite terutama untuk anak muda dan otomatis menyandang predikat sebagai sepatu anak muda. Tidak dapat disangkal apabila jenis sepatu sneaker terlihat sporty dan menawan, pas untuk anak muda yang ingin tampil dinamis.

Awal mulanya sneaker di buat untuk berolahraga skateboard, tetapi bersamaan perubahan waktu pemakaiannya beralih jadi sebuah sepatu casual. Sneaker memiliki banyak macam warna tetapi salah satu sebagai ciri khas dari sepatu type ini yaitu tali yang panjang.

Heel 
High Heel atau umum di sebut heel adalah type sepatu resmi untuk wanita. Sepatu type heel memiliki hak dengan ketinggian yang beragam yang memberi kesan feminin. Di segi lain heel dapat juga menimbulkan kesan anggun, cantik dan menawan untuk seseorang wanita. Maka tidak heran bila sepatu heel sering dipakai untuk aktivitas resmi seperti acara pesta, pernikahan, dan sebagainya. Sepatu type heel juga memiliki nilai prestisius sendiri di kelompok wanita.

Boot 
Sepatu safety online boot wanita memiliki jenis tertutup keseluruhannya. Panjang boot beragam dari mulai hanya pergelangan kaki, 1/2 betis, bahkan juga ada yang sampai selutut. Sangat pas bila dipadukan dengan celana jeans. Sepatu boot umum dipakai untuk kesibukan casual atau sebatas menaikkan style.

Wedge 
Wedge yaitu type sepatu yang memiliki hak tebal memiliki bahan kayu atau karet, sangat pas dipakai untuk beberapa aktivitas casual ataupun aktivitas semi-formal. Untuk beberapa wanita yang ingin terlihat lebih tinggi tetapi kesusahan dengan sepatu type heel maka wedge jadi pilihan yang pas. Hak yang tebal kurangi kemungkinan slip (tergelincir) tetapi kekurangannya sepatu ini cukup berat.

Slip On 
Memiliki jenis yang serupa dengan loafer tetapi bentuk dari slip-on semakin besar dan bagian depannya terlihat lebih tebal dari loafer. Diluar itu bagian punggung kaki lebih tertutup dari pada slip-on. Penggunaannya yang mudah dan tidaklah terlalu berat, bikin slip on sangat tepat dipakai untuk acara enjoy ataupun casual. Untuk beberapa jenis, bisa pula dipakai juga pada acara semi-formal.

Flat 
Apabila diliat dari sisi bhs, flat di ambil dari bhs Inggris yang bermakna datar. Sepatu safety jakarta type ini memiliki bentuk datar, mungil dan terlihat kecil. Dengan bentuk yang sedemikan rupa sepatu type flat sangat pas untuk dipakai untuk beragam aktivitas enjoy sampai ke casual. Untuk digunakan dalam sehari-harinya pastinya sangat cocok karena sepatu flat sangat enteng juga penggunaannya mudah.

Sport 
Type sepatu paling akhir yaitu sepatu sport. Sepatu sport ini memang ditujukan untuk aktivitas berolahraga. Memiliki bermacam jenis, biasanya sesuaikan dengan type aktivitas berolahraga. Kadang waktu banyak yang memakai sepatu casual untuk olahraga tetapi baiknya hal itu dijauhi.

Sepatu sport wanita sudah di desain sedemikan rupa hingga dapat memberi kenyamanan dan keamanan ketika olahraga. Sebaliknya juga baiknya hindari pemakaian sepatu sport untuk sehari-harinya atau aktivitas casual.

Sepatu Sport Wanita 
Tersebut delapan type sepatu wanita yang bisa jadikan sebagai bahan pertimbangan saat memilih sepatu. Pastinya masihlah ada beberapa jenis sepatu wanita yang lain dan akan penulis ulas di artikel setelah itu. Ingat, janganlah beli sepatu hanya karena harga yang murah, tetapi perhatikan juga peruntukannya karena sepatu yang kamu pakai adalah bagian tidak terpisahkan dari tampilan kamu.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment