Panduan Cara Mengukur Ukuran Sepatu yang Pas

Pernahkah Sobat beli sepatu lewat olshop tetapi ukurannya tidak pas di kaki? Terkadang banyak orang mengeluh malas belanja sepatu via online karena tidak tau ukuran sepatu yang pas di kakinya. Tetapi itu lebih ke kurang pengetahuannya cara mengukur ukuran sepatu lewat kakinya : D

Nah kesempatan ini kami akan memberi info cara mengukur ukuran sepatu safety jakarta kamu pada umumnya. Untuk yang belum tau langkahnya langsung saja cekidot :

Cara mengukurnya apabila tidak mau ribet bisa hanya dengan cara mengukur panjang kaki (dari ujung jari kaki sampai ujing tumit) tetapi kurang khusus. Begitu kita harus juga ukur lingkar depan kaki dan lingkar atas kaki (lihat gambar).

cara mengukur ukuran sepatu


Pengukuran dapat memakai penggaris untuk panjang kaki dan alat ukur tukang jahit untuk lingkar depan dan atas. Pengukuran lebih baik pada jam 13. 00-15. 00 karena pada pukul itu kaki telah lentur karena banyak melakukan aktivitas. Dan yang perlu diingat pengukuran memakai unit milimeter (mm).

Nah dari pengukuran itu telah dapat tuh ukuran sepatu safety yang cocok buat kaki sahabat semua tinggal dicocokan dengan tabel dibawah. Cara mengukur ukuran sepatu dibagi 3 kelompok :

  1. Anak-anak
  2. Wanita
  3. Pria 

Ukuran sepatu anak-anak 

ukuran sepatu anak-anak

Ukuran sepatu wanita 

ukuran sepatu wanita

Ukuran sepatu pria 

ukuran sepatu pria

Catatan : bila tak ada angka yang sama saat pengukuran, mencari saja anggka yang nyaris mendekati. Misalnya panjang kaki 260.3mm, Lingkar depan 242.5 mm, Lingkar atas 245.5 mm. Jadi kesimpulannya ukuran sepatu yang cocok yaitu 41.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment